Kamis, 07 Maret 2013

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional

1. Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih

Menghilangkan jerawat secara tradisional dengan menggunakan bahan alami bawang putih dapat dilakukan dengan dua cara berbeda, yaitu yang pertama menumbuk dua siwung atau lebih bawang putih hingga halus, kemudian dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas. Sementara cara lainnya dapat dilakukan dengan memakan satu siwung atau lebih bawang putih setiap hari. Hal ini juga terbukti efektif untuk menghilangkan jerawat Anda.

2. Menghilangkan Jerawat dengan Putih Telur

Putih telur merupakan salah satu bahan alami yang cukup efektif untuk menghilangkan jerawat. Caranya adalah sangat mudah. Pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar dan kemudian oleskan putih telur pada jerawat, kemudian biarkan semalaman. Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak di wajah, sehingga menyebabkan timbulnya jerawat.

3. Cara Menyembuhkan Jerawat dengan Lidah Buaya

Selain dapat dipergunakan untuk kesehatan rambut, lidah buaya juga merupakan salah satu obat tradisional yang mampu menghilangkan jerawat. Cara penggunaan lidah buaya untuk obat jerawat dapat dilakukan dengan cara mengoleskan lendir bagian dalam lidah buaya kepada bagian tubuh yang berjerawat. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat

Cara menghilangkan jerawat dengan tomat dapat dilakukan dengan terlebih dahulu mengiris tomat menjadi dua bagian. Kemudian salah satu bagiannya dioleskan ke seluruh bagian wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit hingga 1 jam, kemudian di bilas.

5. Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis

Jeruk Nipis merupakan salah satu buah yan kaya akan kandungan citric acid yang berfungsi untuk memindahkan sel-sel kulit mati dan merupakan salah satu penyebab utama timbulnya jerawat. Adapun cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis dapat dilakukan dengan mencampurkan jus atau perasan lemon dengan air mawar, kemudian oleskan di bagian wajah yang berjerawat, dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Penerapan terapi ini secara rutin dan konsisten akan memberikan hasil yang cukup luar biasa.

6. Cara Menghilangkan Jerawat dengan Es Batu

Cara menghilangkan jerawat menggunakan es batu dapat dilakukan dengan mengusapkan es ke permukaan wajah. Hal ini dimaksudkan agar pengaruh es yang dingin akan merapatkan pori-pori, sheingga partikel-partikel luar penyebab jerawat tidak masuk kedalam kulit.

7. Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jus Ketimun

Jus ketimun merupakan toner kulit alami yang bisa memperbaiki tekstur kulit. Ketimun dapat mengurangi peradangan, menghaluskan kulit dan menyembuhkan luka yang disebabkan jerawat.


  Demikianlah berbagai cara yang dapat Anda lakukan untuk menyembuhkan jerawat secara tradisional dengan menggunakan bahan-bahan alami. Lihat juga tulisan terkait tentang cara perawatan wajah berminyak secara alami yang sebelumnya sudah pernah dipublikasikan di blog Berita Terhangat. Selamat mencoba...

 

 

 Dari Berbagai Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar